Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kualitatif dan Kuantitatif

Kualitatif vs kuantitatif
Ketika menganalisis sebuah perusahaan dari perspektif investasi adalah penting untuk menilai dari kedua kualitatif dan perspektif kuantitatif. Jadi apa artinya ini?

Analisis kualitatif berarti melihat tak berwujud. Faktor tentang perusahaan yang tidak murni bilangan didorong dapat sama pentingnya dengan berderak angka.

Analisis kuantitatif berarti melihat dan angka yang sebenarnya. Melihat metrik dan rasio keuangan yang berbeda adalah fundamental bagi analisis perusahaan yang sedang menatap.

Sebuah analisis yang komprehensif dari sebuah perusahaan harus mencakup melihat baik kualitatif dan faktor kuantitatif yang akan berdampak pada pengambilan keputusan.
Faktor kuantitatif umum termasuk menghitung rasio yang berbeda (utang/ekuitas, rasio saat ini) dan mempertimbangkan metrik keuangan yang berbeda (pendapatan bersih, aktiva bersih).

Analisis kualitatif dapat jauh lebih subjektif dan sangat tergantung pada perusahaan yang sedang melihat, dan tujuan dari analisis secara keseluruhan. Persepsi efektivitas manajemen adalah penting,

Apakah Anda pikir mereka dapat menjalankan perusahaan secara efektif dan mengambil keuntungan dari peluang? Hubungan pelanggan dan pemasok penting juga, Anda tidak dapat benar-benar mengukur leverage perusahaan dengan pemasok tetapi Anda ingin tahu tentang sesuatu seperti ini.

Penilaian kualitatif memerlukan tingkat penilaian profesional dalam hal apa yang relevan dan apa yang harus dibahas atau dilihat.