Ada organisasi PETA yang ke 2 ?

PETA2Pic

Tunggu dulu !!! Ini bukan organisasi yang didirikan ketika jaman pejajahan Jepang dahulu. Tapi ini adalah PETA (People for the Ethical Treatment of Animals). Sebuah organisasi internasional Animal Rights (yang sangat menentang segala bentuk produk dengan menggunakan binatang sebagai subjek mereka). Baik itu pakaian, makanan, kosmetik, dan lainnya. Pokoknya yang berkaitan dengan binatang. Bisa dibilang organisasi ini sangat vokal dalam menyuarakan protes mereka dengan menggunakan berbagai media sebagai bentuk propaganda. Dari yang kecil sampai yang besar (media-red), dan mereka tidak main-main dengan gerakan mereka. Intinya organisasi ini hanya ingin hewan-hewan tersebut tidak disakiti, karena seperti yang kita tahu banyak produk-produk yang menggunakan hewan sebagai alat uji coba.

PETA sebenarnya sudah berdiri sejak tahun 1980, tetapi organisasi ini ingin menyebarluaskan isu Animal Rights Family mereka, maka pada musim panas tahun 2002 didirikanlah PETA2. PETA2 didirikan bersamaan dengan event Vans Warped Tour (www.peta2.com)

Organisasi ini seperti banyaknya organisasi-organisasi lingkungan lainnya yang kurang mendapat dukungan dari pemerintah. But that's not the end of their efforts, PETA2 memberdayakan beberapa artist dan musisi sebagai media propaganda mereka. Dan itu terbukti cukup efektif. Melalui media musik/band pesan yang coba disampaikan oleh PETA2 dapat lebih massive karena fanbase dari band-band tersebut memiliki jumlah yang cukup besar dan loyal. Rise Against misalnya, mereka aktif membantu PETA2, dan FYI mereka semua ternyata adalah seorang vegetarian. Kemudian ada Pete Wentz (Fall Out Boy) yang juga sangat mendukung gerakan ini, Taking Back Sunday, Saves The Day, Andi Suarez (Cobra Starship), Silverstein, Lifetime!, Ladytron dan masih banyak lagi.

Sulit memang jika dihadapkan pada pilihan untuk tidak mengkonsumsi daging-daging hewan yang kita santap setiap hari demi mendukung keselamatan hewan. Tapi masih banyak hal yang dapat Forfriend lakukan untuk menjaga fauna, setidaknya dengan menjaga hewan peliharaan kamu agar tetap sehat atau berhentilah berburu hewan-hewan langka dan dilindungi. Yups, mulailah dari hal-hal yang kecil, friends.

Sumber : http://formagz.com/for-profile/peta2-respect-the-animal-rights
Share:

Followers